Thursday, July 26, 2007

Trip To Bali : Leaving Bali, The Delay, and More Trouble To Come

Senin, 9 Juli 2007
Sesudah sarapan pagi di hotel, yang terdiri dari menu pilihan: Nasi/Mie goreng, Omelet/Telor mata sapi, Jus Jeruk/ salad buah, Kopi/Teh, kami memperpanjang waktu check out hotel. Yang mestinya jam 12.00 jadi jam 20.00. Hal tersebuit dikarenakan (aiyaahh) aku jg dapat SMS cinta dari AirAsia yang bilang flightku jam 23.00 didelay ke jam 1 dini hari, grrrr.. Mo sampe jam berapa di Jakarta hoiii..

Keluarga Hendro pergi belanja di sekitar Kuta. Aku dan Hendro pergi main lagi ke pantai dan mengambil berjuta foto dan video lagi, hehehe. Abis itu kami balik ke hotel dengan menyusuri jalan Poppies Lane II. Di dekat hotel kami terpana ngeliat ada rumah makan yang memajang tulisan All You Can Eat Rp.13.000,-. All You Can Eat macam apa itu ya? Hehehe. Si Buluk dan keluarganya mau pergi lagi ke daerah.. mana ya? Gianyar kali ya.. Sama sekalian mo beli kacang manalagi untuk oleh-oleh. Aku malas pergi-pergi lagi dan mau istirahat di kamar aja. Untuk makan siang, aku tiba-tiba ingat tempat makan All You Can Eat itu. Ternyata masakannya, masakan rumahan yang halal. Emang bisa ambil sebanyak apapun, tapi cuma boleh sekali ambil, ga boleh bolak-balik. Jadinya ya, sesanggupnya piring kita nampung gunung makanan. Enak juga kok masakannya :D Recommended deh..

Setelah telpon customer service AirAsia, aku boleh pindah ke flight jam 23.15 dan boleh juga coba go show jam 17.45. Aku pilih jam 23.15 malam karena masih sempat mempertimbangkan mau liat sunset di Kuta dulu. Tapi pas Buluk sekeluarga mau ke bandara, aku putuskan untuk ikutan aja nyoba go show. Males kan sampe di bandara Jakarta lewat tengah malam dan mesti nyari cara kembali ke Bandung. Sesudah nunggu sampe detik-detik akhir check in, aku dikasi tau klo aku bisa ikut flight jam 17.45.

Sampai di Cengkareng sekitar jam 8 malam WIB, di depan baggage claim aku terdiam. Mana ini koperku ga muncul-muncul.. Sampe si ban berjalan ga lagi berjalan.. Uh oh. Sialan, mana koperku. Lapor ke orang AirAsia, dia ngecek-ngecek di PCnya. Ceunah mungkin aja ada kesalahan dan koperku terikut di flight AirAsia berikutnya, yang akan sampe jam 9 malam, karena nomor keberangkatanku adalah nomor-nomor akhir karena go show. Hwaaa... Masa aku mesti nunggu lagi. Dan gimana klo sebenarnya hilang? Di dalamnya ada kutipan akte kelahiranku yang terbaru untuk urusan S2 yang baru dikirimkan dari Pekanbaru. Si orang AirAsia ga bisa mastiin koperku ada di flight berikutnya. Huuu, gimana sih. Ya udah akumesan Xtrans ke bandung jam 21.30 dan nunggu kayak orang ogeb di area baggage claim. Syukurlah koperku ternyata ada di flight berikutnya dan aku bisa segera ke Bandung.

Sesampainya di bandung tengah malam, clean up my body, dan tiduuuur! Bangun pagi keesokan harinya dan kembali ke kehidupan nyata, huehehe :D

2 comments:

Bie said...

mao dong dibrief cara2 ke Bali dengan murah meriah tanpa marah2...

Credo said...

Hee? kok ada embel2 'tanpa marah2'nya? :-/

Klo cara ke Bali yg murah meriah dengan marah2 udah tau ya? :p