Thursday, July 26, 2007

Trip To Bali : The Departure

Si Dekndut pulang ke Bali di sela kuliah S3nya, karena ceunah Mbok Wi, kakaknya, mau nikah.

Setelah hampir 3 tahun kami para asisten IRK ga pernah kumpul bersama, Hendro, ST, dan aku sepakat untuk berkunjung ke Bali di saat pulangnya si Dekndut. Awalnya sih cuma Hendro yang pasti ke Bali, karena bareng adek, kakak, dan tantenya. Aku dan ST baru memastikan ikut di saat2 terakhir, hehehe.

Kamis, 5 Juli 2007
Kami (minus Windu) kumpul di Bandara Soekarno-Hatta karena kami berangkat dengan flight yang sama: AirAsia QZ7512. Aku ke Jakarta pake Xtrans jam 11:30 WIB. Ternyata sekarang layanan bandara Xtrans Bandung udah ada pool sendiri di jalan Sasthra, dekat Ciwalk, ga gabung dengan rute reguler dari Promenade lagi. Tauk deh, mulai kapan begitu.

Pertama ketemu ST, baru kemudian si Buluk datang bersama dayang-dayangnya :) Pas check in, mbak AirAsia itu bilang flight kami yang mestinya terbang 16:10 ada delay 40 menit. Oh well, bukan hal baru. Tapi setelah nunggu di boarding room, ada pengumuman lagi, flight kami ditambah delaynya 30 menit karena ada perbaikan teknis pesawat, aiyaah..

Sampe Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar jam 21.00 WITA. Di luar si Dekndut udah nunggu sama Mbok Wi-nya dan Bli Kadek (calon kakak iparnya). Ternyata mereka udah bawa mobil (yang disupiri oleh Pak Kadek). Tujuan pertama adalah Bakung Sari Hotel di Kuta, yang udah di-book ST dan Hendro sekeluarga. Pas sampe, uh oh.. Jalan masuk hotelnya kok gang kecil dan gelap. Setelah masuk, ternyata itu pintu belakangnya, hehe. Short cut ke pantai Kuta. Hotelnya lumayan bagus, bisa dipesan lewat internet dengan rate khusus $18 1 kamar per malam. Ada kolam renang, ber-AC, dan breakfast.

Aku sendiri dan Windu sekeluarga nginap di penginapan Cempaka II, penginapan murah a la backpackers di Poppies Lane II. Cuma Rp.50.000,-/kamar/malam udah pake AC, kamar mandi dalam, dan breakfast. Wong cuma buat dipake tidur sebentar di malam hari. Informasi berharga ini didapat dari blognya Mas Ikman. Thanks banget ya sharing infonya. Btw, aku mem-print info-info penginapan dan objek wisata dari website itu sebelum berangkat ke Bali. Very helpful. Di musim liburan kayak kmaren ini, sebaiknya book dulu penginapannya sebelum datang ke situ, soalnya sering penuh. Di Poppies Lane II itu ada banyak penginapan murah (Rp.40-60 ribu) yang sejenis dengan Cempaka II. Enaknya, kalau mau ke Pantai Kuta, tinggal jalan kaki skitar 5 menit.

Sebelum tidur, si Ndut nemanin aku cari makan malam. Akhirnya mutusin mo nyoba nasi campur. Tapi ternyata yang ada cuma nasi campur yang halal, bukan nasi campur dengan daging babi, hehe. Tapi enak juga kok, nasi dengan ayam, cumi-cumi, udang, dll seharga Rp.10.000,-

4 comments:

Anonymous said...

weh.. jalan2 trus neh.. :P
tp gk ngasih oleh2 ya??? piyee too.. :D

Credo said...

Hehehe, kan skali2 reuni yang jauh tempatnya, gapapa :D

Oleh2 senantiasa ada, tapi ya gimana klo yg pengen ga mau ngambil ke kost-ku ;)) Heahaha, JKT-BDG sih :p

Anonymous said...

Hello, mau tanya dong...Cempaka II tuh sebelah mananya monumen bom bali ya? Hehehe....mau backpacking nih ;-)

thanks lho..

Anonymous said...

Thanks Credo!