Monday, February 26, 2007

Tes Potensi Akademik di Depkominfo

Aku ada jadwal TPA (Tes Potensi Akademik) di Depkominfo jam 8.30. Mesti hadir jam 8 menurut website Depkominfo ato jam 7 menurut cetakan kartu tanda peserta (ga jelas jg nih mana yg bener).
Berangkat dari Bandung jam 4 pagi naik X-Trans. Sampe di Jakarta jam 6.30. Langsung ke tempat test di Depkominfo naik busway.

Oh my God, itu tempat testnya ga ada meja tulis. Jadi kita test cm mengandalkan alas tulis dan berbagai pose duduk / melipat kaki untuk men-support alas tulis itu. Alokasi waktu untuk ngerjain soal jadi terbagi dengan bolak-balik posisi buku soal, lembar jawaban, maupun ganti pose menulis. Belum lagi ngulet-ngulet dan meregangkan tubuh karena pegel. Sangat ga kondusif untuk ngerjain test dengan baik, menurutku. Tapi ya sudahlah, apa mau di kata :D Wong emang perlu banget nilai TPA itu sih.

Sisi lain yang asyik dari test itu, aku jadi bisa ketemu sama teman SMU ku :D Dah lama banget ga ketemu Detti & Bang Pinto. Dan ketemu 3 teman baru: Mbak Dewi yang ngajar Informatika di Itenas dan mau ngambil beasiswa S3 bidang Informatika juga di Aussie, Tantri anak Desain Produk'00 ITB yang barengan naik XTrans (bareng Mb'Dewi jg), sama Adit anak Kriya Tekstil'00 ITB, yang mencari ruang test barengan aku. Ternyata Adit temannya Tantri, hehehe.

I hope the TPA result will be good enough for the scholarship. Amen!

Update Maret 07
The result is indeed very good!! more than what I've expected :D Exceed the requirement by more than 150 points, hehe Thank You Lord!

1 comment:

ime' said...

hehehehe... abis tes langsung nggak nge-blog :D huhuhuhuh...