Tuesday, February 06, 2007

Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi

Rabu 10 Januari 2007, aku harus pergi ke Jakarta lagi untuk melakukan Training User di Ditjen Migas, terkait kerjaan selama aku di Jakarta November-Desember taun lalu. Trainingnya cuma 2 hari sih.. Sampe tgl 11 doang.

Dah pesan tempat di DayTrans, travel Bandung-Jakarta yang jadi langgananku karena pool-nya dekat kost, hehe. Jadwal berangkatnya Rabu jam 5 pagi. Trainingnya mulai jam 9 sih, tapi ga mo ambil resiko telat ahh..

Rabu pagi, aku terbangun dan liat jam.. 4.30 pagi. Males-malesan bergerak dan bangkit.. Eh, Selimut beruangku yang tebal itu kok hangat banget ya..
Brukk.. menjatuhkan badan dan memeluk selimutku.

...

"HWAHHH, jam brapa ini?!!" *terbangun*
"setengah enam!!" *mo pingsan.. tapi dibatalkan krn ntar makin telat *

Otak langsung berpikir cepat.. Daytransku pasti dah pergi (ya iyalah.. Lewat setengah jam, wahai..). Ada sih Daytrans jam 6 & 7, tapi malu sama mbak2/mas2 yg jaga Hm hmm.. Ah, iya ada satu lagi X-trans di Cihampelas.

Blom mandi tapi untung baru mandi jam 10an malem sblomnya dan dah packing. Blom sikat gigi, cuma sempat basahin muka. Lantaklah, langsung aja brangkat ke Jakarta, hwahaha.. I've got a plan.

Jadi deh brangkat ke JKT naik X-Trans jam 6 pagi. Untung ada yang batalin keberangkatan (Jangan2 ketiduran juga kayak aku, hihihi.. )

Sampe JKT skitar jam 8 pagi. Turun di Kuningan. Masih banyak waktu. Seperti perkiraanku. Sarapan bubur ayam bentar di Kuningan dan menuju Graha Wisata Kuningan, naik bis.

Nah, kenapa ke Graha wisata Kuningan dan bukan ke Ditjen Migas? Ya karena aku belom mandi, khekhehe.

Pas banget bulan Desember lalu, PSM-ITB ada proyek konser bersama Nusantara Symphony Orchestra yang latiannya di Gedung Usmar Ismail, dekat Pasar Festival Kuningan. Anak2 PSM nya nginap di Graha Wisata Kuningan itu. Jadi aku pun sempat nyicipin
nginap di situ.

So berbekal pengetahuan klo di Graha itu ada kamar mandi luar, di lantai dua, dan aku terdesak harus ke tempat client dengan kondisi rapi, sementara faktanya aku blom mandi & gosok gigi, aku pun melangkahkan kaki menuju Graha Wisata dengan langkah pasti (aiiyaah..)

Ternyata graha itu dipenuhi anak2 SMP ato SMU yg kayaknya sedang studi tour. Untung mereka smua dah pada mo berangkat naik bis.. Jadinya kamar mandinya kosong dan aku bisa mandi dengan tenang, hehehe..

Ada untungnya juga pernah nginap di sana, dan tau kondisi tempat. Berguna untuk saat2 darurat kayak gini, hehe.

Maaf ya klo ada pegawai Graha Wisata Kuningan yang baca blog ini.. dan makasih untuk tumpangannya (yee, yg ngijinin siapa )
Sebagai balas budi, aku iklanin deh Graha-nya:

Graha Wisata Kuningan
Jln. H.R. Rasuna Said (Kompleks Diklat DKI)
Telp: 5256922
Fax: 5229594
Jakarta Selatan 12950

Tempatnya lumayan sebagai alternatif tempat menginap

7 comments:

Anonymous said...

Nice blog
Saludos desde Miami

Anonymous said...

Ya ampun Credo... bauuu!!! :D :D :D

Unknown said...

Wah keren.. ada tempat mandi umum yang bagus nih :D

Credo said...

@Jeng Sri: Diih, itu kan sblom mandinya.. Lagian malam sblomnya mandi kembang tengah malam kok :D

@Dee: Hahaha, perlu deh tnyata tau tempat2 begini kalau2 keadaan darurat. Dan seringnya, tempat2 darurat itu justru sangat memadai, hehe..

Anonymous said...

Hohohoho seruuuw juga ceritanyah, jadi ingat ketika mau menyusul credo ke jakarta hahaha ..
Oh jakarta - jakarta, tapi trima kasih tuh infonya, boleh dijadikan acuan, asal jangan kesana barengan aja, tar rebutan :))

Credo said...

Ga mungkin rebutanlah Mb'Trie. Emangnya kamar mandi cowok & cewek gak dipisah? khekhekhe

1 kamar mandi cowok jg terdiri dari 2 toilet & skitar 5 bilik mandi kok :D

dung2x said...

Hauhauhahuah.... lucu2... LOL