Sunday, July 16, 2006

Chapter 5: The Qualification and The Small Party

Cuaca masih berhujan badai.

Ngaco deh.. Pas penyisihan Folklore A Cappella tadi, kita penyanyi yang di panggung jadi ketawa-ketawa sendiri. Soalnya si announcernya ngumumin judul-judul lagu yang bakal kita nyanyiin,

"Ladies and gentlemen, ITB Choir will perform the following pieces: Lukh Lukh Lumbu, Babi Bulan, Kerraben Seip, and Yong'ge'"

=)) Hwahahahaha.. Padahal aslinya kita bakal bawain: Luk Luk Lumbu, Bubuy Bulan, Kerraban Sape, dan Janger. Announcernya kok ga pake nanya2 dulu cara pengucapan ke kita ya? Seperti di FPS ITB. Kan supaya ga malu2in..

"Babi Bulan"-nya itu loh ga kuat :@) :)) Ternyata ga cuma makanan aja yg haram di Cina, lagu pun jadi haram :D Tapi lumayanlah, bisa ngurangin stress penyanyi di panggung
sebelum tampil :D Tampilnya: PUASSS! Walopun ada beberapa "penampakan" alias bunyi2 yang mestinya ga ada di partitur akibat kesalahan penyanyi.

Pas tampil di penyisihan Mixed Youth Choir sebelumnya juga puas. Soalnya bisa tampil ga jauh beda dengan selama latihan. Agak2 belum ON di lagu2 awal, tapi overall bagus. Bakal masuk final sih mestinya untuk 2 kategori ini :)>- (PD mode: ON <):)).

Hmm, selagi di perjalanan dengan bus di kota Xiamen, banyak reklame, banner, dan media-media yang mencantumkan perusahaan dan URL websitenya. Tapi klo diliat2, aneh juga. Kenapa ya di Cina itu banyak URL website yang aneh2: www.xmhwm.com, www.xmydhg.com, www.xmzc.com. Sama sekali ga mudah diingat. Apa emang nama perusahaannya minus huruf vokal ya? :-? Ga ngerti deh..

Malemnya setelah kembali ke J-Inn dengan bus dr panitia, karena masih jam 8an malem, berencana jalan-jalan keluar sebentar untuk beli snack and drink untuk stok di kamar. Vina bilang mo ikut barengan krn Stella juga mau keluar. Deal mau pergi bareng abis aku mandi.
Pas lagi mandi, Sahat bilang Bien mau ikut en minta jangan ditinggal. OK d. Ehh, abis aku mandi, telpon Bien dan Vina ke kamar mereka, LOOH.. Keduanya kok dah pergi! [-) Sama Stella, Dono, Dana, Nael. Jan ga ikut karena lagi ga enak badan.

Ya sudah. Aku pergi keluar sendiri aja. Jalan dr Xi'An Lu (J-Inn) ke jalan besar Xiahe Lu (kok kayak umpatan ya. Xiahe Lu!! >:) eh, itu mah Sialan Lu, ya :P). Nemu toko 24 jam bernama Tunnel 88, yang kasir maupun pramuniaga nya ga bisa Bahasa Inggris tapi dengan antusias nawar-nawarin barang dagangannya. Waah, di situ ada sosis babi hangat yang ditusuk pake tusuk sate, yang harganya cuma 1 yuan (1 Yuan=Rp.1145,-). Enak banget dimakan malem2 sambil jalan! =P~ Abis tu nemu satu supermarket lagi (Klo ga salah namanya Li Chi Supermarket). Belanja2 lagi, termasuk beli Ice Tea dalam botol 2L. Di tempat lain dijualnya 6.5 Yuan. Tapi di supermarket itu harganya 5.9 Yuan. Murah banget ya!! :x (Dan di Wal Mart tnyata 4.9 Yuan).

Pulang ke kamar dan ada info ada small party di kamar Mas Jodi (504). Syarat: bawa makanan, minimal mi gelas :D Jadilah kita berkumpul di 504: Aku, B'Wenk, K'Ntine, K'Kia, M'Jodi, M'Indra, K'Ira, K'Tata, K'Rino, Jimbong, dan Sahat. Beberapa ga ikutan karena mau istirahat di kamar aja. Di 504 ngobrol2 dan ngetawain kejadian2 aneh selama di Xiamen(halaah, baru juga berapa hari :P). Tapi emang banyak kejadian lucu2 :))

Abis dari situ, sekitar jam 11.30 malem, mampir dulu ke kamar Dono dan Jan, ngeliat Jan yang lagi ga enak badan (masih mau final lho,hehe) sambil bawa sebagian makanan dari Small Party. Abis tu balik kamar deh..

6 comments:

KITA! said...

HUAHAHAHAHA.... Gue ngakak-ngakak baca postingan2 elu ttg Xiamen...

Terutama di bagian Babi Bulan...!!!

Kayaknya rame banget kalo pergi bareng temen-temen yaa... miss you guyz...

Anonymous said...

Halo saya pertama kali mampir ke sini, alamat web di cina emang aneh-aneh ya.. sempat tergoda untuk ngecek.. ha.. ha.. bahasanya nggak ngerti.

Credo said...

#K'Gita: hehehe, emang aneh2 :D

#M'Ebo: Welcome :D Hehe, betul. Tulisannya Cina nya ga ngerti.

Bie said...

as an emoticon in some forums might say:

"This post is worthless without pictures."

Credo said...

higs, kejam.. Akan segera upload foto kok :D
Foto2nya lagi nginep di laptop K'Melly sejak dr Cina :p

neng yona said...

babi bulan?? hmm..haven't tried that. i'll ask my mom in case she knew how to cook it. huahaha...