Thursday, July 13, 2006

Chapter 2: China, Here I Come ^_^

Jam 3. Pagi pisan.
Dari kost ngangkut 1 koper + 1 ransel ke Aula Barat. Untung si Toghie bawa mobil :D Sampe Albar, langsung masukin koper2 ke bus pengangkut barang2. Tapi sblom itu masih berbagi barang bawaan ke anggota kelompok berupa CD,VCD, dan DVD konser yang mau dijual di Cina, dan booklet2. Kelompokku dipimpin Mas BenAR. Anggotanya: Aku, Mas Jodi, Sahat, Jukie, Asta, Sonti, Yus, dan Gita.

Dari rencana berangkat jam 3.30, mundur jadi jam 4.00 WIB. Hiks, teteup aja ada yang telat2. Cabut deh ke Jakarta. Selamat tinggal Bandung! :D Dan B'Re, Toghie, dan Fery yang dah nganterin. Thank you!

Gabung ama rombongan Jakarta di Cengkareng. Hmm, Garuda Indonesia punya fasilitas pengepakan gratis (Apa sih istilahnya, lupa.. Yang tali-tali plastik kuning itu..) buat ngikatin barang2 yang masuk bagasi.

Take off dari Cengkareng menuju Guang Zhou sekitar jam 8-9 pagi (lupa pastinya.. Ntar tak liatin tiketnya deh :D). Perjalanan makan waktu 5 jam dan landing di Baiyun Airport (baca: Paiyun, bukan payeun a la Sunda ya :P). Dari Airport kita ditemanin Felix, orang travel, yang kemudian bawa kita untuk makan pertama kali di Cina, di Baiyun Airport Restaurant (hehe, padahal jauh dari Baiyun Airportnya). Katanya Felix, Baiyun itu artinya Awan Putih. Waah, keren juga ya nama airportnya. Oh iya, si Felix itu bisa Bahasa Indonesia karena dia emang orang Indonesia yang kerja di Guang Zhou.

Mo foto2. Tapi.. OH NOO!! Beneran deh kejadian. Digicam ku ngaco. Tampilan LCDnya goyang2 spt TV rusak. Hwaaaa... :(( Tapi klo dibiarin beberapa lama, bisa agak normal sih.. Walo kesal, tapi teteup berusaha foto2. Walopun hasilnya ga maksimal.

Abis makan, kita lanjut naik bus menuju Xiamen. Ada dua bus yang kita pake. Untunglah, jadinya ga pake sempit2an di bus. Karena perjalanan dari Guang Zhou ke Xiamennya sendiri ada 10 jam. Mampuslaaah..! >:) Hmm, teman sebangkuku selama di bus siapa ya..? Ohh, si Dadit yang ribut ga sudi duduk di sebelahku, tapi toh dia sendiri yang milih duduk di sebelahku. Anak aneh >:)

No comments: