Monday, May 01, 2006

Pramoedya dan Wisnu


Waaahh, salah seorang penulis Indonesia, yang karya-karyanya banyak disukai orang bahkan sampe ke luar negri, meninggal dunia kmaren pagi :(
Iya, Bapak itu adalah PRAMOEDYA ANANTA TOER.

Aku cuma pernah baca satu bukunya sih pas masih kuliah. Judulnya Arok Dedes (Thanks to K'Bie :D) dan aku suka. Dah jarang banget baca tulisan yang style-nya Indonesia zaman dulu Aneh ya istilahnya, hehehe. Maksudku sih bahasa yg digunakannya adalah bahasa spt karya2 yang pernah aku baca waktu aku SD & SMP. Kerasa bedalah pemakaian kata-kata di buku itu. Ada rencana mo baca karya2nya yang lain, tapi blom jadi2 (apa nunggu K'Bie balik dr Jerman ya? huehehehe.. :P)

Info mengenai Bapak ini bisa dibaca di sini, sana, dan situ.

Satu info lagi, kali ini tentang Wisnu Witono Adhi. Sayang sekali, ternyata dia harus mundur dari Norwegian Idol di babak 5 besar. But that's already a great journey. Congratulation Wisnu!! =D>

3 comments:

eleora said...

wah...kita punya proyek yang sama...baca buku2nya Pramoedya... gw malah bercita2 punya koleksi lengkapnya.... paling ngga tetraloginya lah....
gara2 temen gw waktu job training yang maniak pram, yang udah baca banyak bukunya pram...teracuni de...
gw juga baru baca cerita calon arang...bagus....
udah baca "saya terbakar amarah sendirian" blm? itu wawancara dng pram... jadi tau banyak soal dia...

Credo said...

huehehe, sampe skrg aku baru baca Arok Dedes doang.. :D
Terlalu (sok) sibuk sih :p

Hooo, judul itu ya.. Ntar jadi perhatian utama klo nyari deh :D

Pojok Hablay said...

mau minjem? :)
coba maen ke rumah malka aja, pastinya kumplit