Tuesday, June 19, 2007

Tugas ke Malaysia

19 Maret - 25 Maret 2007 aku ada tugas kantor ke Malaysia. Tepatnya ngasi training produk eBdesk ke client dari KPWKM (sejenis Kementrian Pemberdayaan Perempuan) Malaysia di kantor NTI. NTI a.k.a. New Technology & Innovation itu partnernya eBdesk di Malaysia.

Trainingnya sih 3 hari, dari Selasa sampai Kamis. I got 4 students, 2 guys and 2 girls. Well, tadinya aku dah cemas aja mo ngasi training kayak mana. Soalnya kan mesti Bahasa Inggris. Untungnya dari segi materi, I'm pretty well-prepared. Soalnya dah pernah ngasi training yang mirip ke pegawai di DepKeu RI.

Untungnya di training ini, pesertanya cuma 4. Aku bisa lebih merhatiin perkembangan mereka satu-satu. Dan mereka rata-rata usianya ga jauh beda denganku. Jadinya asyik aja ngasi trainingnya. Ga kayak waktu di DepKeu, langsung menghadapi 25 orang dengan range usia yang lebar, hehehe..

Aku dah menerangkan materinya dengan bahasa Inggris, tapi mereka nanya dengan selipan2 bahasa Malaysia. Jadinya selama training, aku pun bercampur-campur pake Inggris dan Indonesia, hahaha.. Tergantung kebutuhan.

They called me, "Cikgu". Artinya guru gitu deh.. Hehehe, lucu juga. I like it

Aku cuma sempat jalan-jalan ke mall-mall yang dekat-dekat. Mas Sas sibuk kuliah dan ga bisa nemanin jg soalnya. Di hari Jumat aku sempat main ke Bukit Bintang. Jalan2 sendiri naik Monorail dengan petunjuk Mas Sas.

Oh iya, btw pas lagi di KLCC aku ktemu Vega (my friend from ITB Choir). Padahal mestinya kan dia lagi kuliah di Norway, hehehe. Dan aku ketemu JACLYN VICTOR!! Ya, Malaysian Idol yg pertama. I love her voice and performance very much. Sayangnya ga minta foto bareng.. Aku pemalu sih (Yea, right!) Tapi sempat curi2 moto dia (norak banget ga sehh, hehe)

Seblom pulang sempat pergi ke Chocolate Factory sama Mas Sas. Mampir ke Chocolate Kingdom dan eh, apa ya nama yg satu lagi. Wiii, coklatnya emang enak2 banget.. dan mahal, hahaha

No comments: